Rabu, 29 Desember 2010 By: ice putri mahdalena

Evakuasi Korban Banjir, Australia Butuhkan Black Hawk

Foto: Daylife
CANBERRA - Pemerintah Federal Australia meminta helikopter Black Hawk untuk membantu proses evakuasi warga yang terjebak dalam bencana banjir di Kota Theodore. Helikopter ini biasanya digunakan dalam peperangan di Afghanistan.

Kepala Manajemen Keadaaan Darurat Queensland Bruce Grady, telah meminta penyediaan helikopter perang itu kepada Departemen Pertahanan Australia. Hingga kini regu penyelamat masih terus berusaha melakukan proses evakuasi terhadap warga Theodore yang populasinya mencapai 300 jiwa lebih.

Kota ini sendiri dipenuhi banjir setelah air dari Sungai Dawson meluap dan menerjang ke hampir seluruh bagian kota kecil itu. Bandara setempat bahkan terpaksa ditutup karena landasannya rusak akibat banjir. Demikian dilansir News.com.au, Selasa (28/12/2010).

Sebelumnya pemerintah setempat telah menyewa lima pesawat untuk mengevakuasi warga. Pesawat carteran ini bahkan terpaksa mendarat di jalan raya yang tidak tersentuh air, demi menyelamatkan warga.

Grady menambahkan skala banjir yang melanda Queensland saat ini mulai menurun. Namun sekira 1.000 warga dihampir seluruh wilayah tersebut amat membutuhkan rumah darurat yang dapat digunakan untuk menampung warga yang menjadi korban banjir. 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

maaf melenceng comment ya:
award anda http://ilmupengetahuandankaryaanakbangsa.blogspot.com/2012/01/award-blog-pengetahuan.html#axzz1joeAh3PW

Posting Komentar